Mochamad Ashari

Kunjungan Menteri BUMN

image

Kunjungan ibu menteri BUMN ke Telkom University 16 Agustus 2015

Menteri BUMN ibu Rini S berkunjung ke Telkom University 16 Agustus 2015 dalam rangka peringatan 70 tahun Indonesia merdeka.

Kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan ini merupakan bagian dari “BUMN Hadir untuk Negeri” yang dilaksanakan olehseluruh BUMN termasuk PT Telkom Indonesia.

Hadir di kampus Telkom University pada kegiatan ini CEO PT Telkom bpk Alex J. Sinaga beserta Board of Director bpk Indra Utoyo, bpk Abdus Somad Arief, bpk Dian Rachmawan. Hadir pula Kepala Desa Sukapura dimana kampus Telkom University berada.

image

Menteri BUMN bersama Dirut PT Telkom, Rektor Telkom University Prof. Dr. Mochamad Ashari dan Direktur Network ICT Solution

Kunjungan ibu menteri BUMN adalah untuk meninjau fasilitas Sistem Daur Ulang Sampah yang terdapat di Telkom University. Konsep Sistem Penanganan Sampah Terpadu yang dipimpin oleh bpk Rosyad – Fakultas Rekayasa Industri meliputi 3 tahap:
1. PEMISAHAN sampah dalam kelompok Organik dan Anorganik
2. PENGOLAHAN sampah
– Sampah daun daunan diolah menjadi biogas dan dimanfaatkan sbg bahan bakar genset
– Sampah plastik, diolah menjadi bahan bakar minyak
– Sampah kertas, diolah menjadi kertas kembali
3. PEMBAKARAN sampah. Ini merupakan tahap akhir, dimana sisa sampah sudah tidak bisa dimanfaatkan lagi. Digunakan alat pembakar sampah (incenerator) berbahan bakar solar dan air, yaitu 1 bagian solar, 3 bagian air. Alat ini mengubah sampah menjadi abu yang beratnya tersisa hanya 3% dari semula.

—o0o—

http://www.telkomuniversity.ac.id
http://ashari.staff.telkomuniversity.ac.id
http://www.its.ac.id
http://mochamadashari.wordpress.com

%d bloggers like this: