Mochamad Ashari

Istimewa S1 Teknik Telekomunikasi Tel-U

image

Mahasiswa Telkom University bersama Rektor Prof. Dr. Mochamad Ashari dan Wakil Rektor 1 Dr. Heroe Wijanto pada acara Signing MoU dengan Huawei dan Kementerian Kominfo, 19 Mei 2015

image

Menteri Kominfo, Kabalitbang Kementerian Kominfo, Ceo Huawei, bersama 8 perwakilan universitas: Telkom University, IT Dell, ITB, UI, ITS, UGM, Undip, Unhas

Telkom University memang istimewa. Pada acara Signing MoU antara Ceo Huawei dan menteri Kominfo bpk Rudiantara, Rektor Telkom University Prof. Dr. Mochamad Ashari menerima piagam pengharagaan dari Huawei. Huawei adalah perusahaan bidang telekomunikasi yang memproduksi perangkat jaringan maupun device yang terkait teknologi 4G, 4.5G dan 5 G. Pada acara tersebut dihadiri pula 140 mahasiswa terpilih yang mengikuti training sertifikasi.

Program training huawei:
1. Gelombang 1 tahun 2014, dari Tel-U lolos 43 org dan yg masuk 10 besar 3 org (2 dr prodi TT dan 1 dr IF). Satu org dr TT pergi ke tiongkok.
2. Gelombang 2 tahun 2015, dari Tel-U lolos 40 org dari 140 org peserta seleksi. Pelatihan baru dilaksanakan bulan ini utk menjaring 10 mahasiswa terbaik.

Jumlah peserta training 140 orang terbanyak dari Tel-U 40 org. Selebihnya 90 org dari: ITB, UI, ITS, UGM, Undip, IT Dell, Unhas.

Fakultas yang menyumbangkan mahasiswanya terpilih dalam training ini adalah FTE, dengan program studi S1-Teknik Telekomunikasi 37 orang, S1-Teknik Elektro 2 orang, S1-Sistem Komputer 1 orang. Untuk tahun 2015 ini akan diambil 15 org terbaik dari 130 peserta utk training lanjutan ke Huawei Senzhen.

Teknik Telekomunikasi Telkom University memang terbesar di Indonesia. Jika ITS, ITB, UI, UGM setiap tahun masing-masing meluluskan tidak lebih dari 50 orang S1 Telekomunikasi, maka Telkom University mampu menghasilkan setidaknya 480 lulusan S1 Telekomunikasi. Saat ini hanya ada 4 universitas yang memiliki program studi khusus S1 Telekomunikasi termasuk Telkom University, ITB, sedangkan universitas yang lain bidang studi Telekomunikasi merupakan bagian dari Teknik Elektro.

–o0o–

http://www.telkomuniversity.ac.id
http://ashari.staff.telkomuniversity.ac.id
http://www.its.ac.id
http://mochamadashari.wordpress.com

Leave a Reply

%d bloggers like this: