Mochamad Ashari

10 Tokoh Negeri, Tamu Kampus TEL-U

Adalah suatu kebanggan bagi warga, manakala ada tokoh masyarakat atau pejabat penting negara berkunjung ke kampus tempat mereka belajar atau bekerja.

Telkom University telah dikunjungi oleh 10 tokoh negeri, termasuk Presiden RI sejak di resmikan pada 14 Agustus 2013.

Edisi “10 Tokoh Negeri, Tamu Kampus TEL-U” kali ini disusun mulai dari Presiden kemudian diikuti oleh menteri negara.

 

1. Presiden RI, Joko Widodo

Tercatat Presiden RI telah berkunjung sebanyak 2x ke Telkom University, yaitu pada Juni 2016 dan Januari 2015.

 

Foto: Rektor Telkom University Prof. Dr. Mochamad Ashari menyambut kedatangan Presiden RI di kampus TEL-U Bandung, bersama ketua Hipmi (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) pada Juni 2016.

 

Foto: Presiden RI, Menteri BUMN, Ketua Yayasan Pendidikan Telkom dan Rektor Telkom University di BTP (Bandung Techno Park), kompleks kampus Telkom University pada Januari 2015.

 

2. Menristek Dikti, M. Nasir

Bapak M Nasir, Menristek Dikti telah berkunjung sebanyak 3x ke kampus Telkom University dalam kurun 2 tahun. Kunjungan tersebut yaitu kunjungan kerja pada Januari  2015, kick off pembangunan 100 Sain Techno Park (STP), dan Jambore Hipmi.

Foto: Menristek Dikti, M. Nasir bersama Rektor Telkom University, Prof. Dr. Mochamad Ashari, dalam acara Jambore Hipmi yang dibuka oleh Presiden RI, pada Juni 2016.

 

Foto: Menristek Dikti bersama Rektor Telkom University dan segenap pimpinan TEL-U dalam acara kunjungan kerja, Januari 2015.

 

3. Men BUMN, Rini Soemarno

Menteri Negara BUMN, Rini Soemarno berkesempatan menghadiri 3 macam kegiatan di kampus Telkom University, yaitu saat mendampingi Presiden mengunjungi BTP pada Januari 2015, saat acara “BUMN Hadir untuk Negeri” pada Agustus 2015 dan pada saat mengisi acara Jambore Hipmi pada Juni 2016.

 

Foto: Menteri BUMN bersama CEO Telkom Group dan Rektor Telkom University dalam acara BUMN Hadir untuk Negeri pada Agustus 2015 di kampus TEL-U, Bandung.

 

4. Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani

Ibu Puan Maharani mengunjungi kampus Telkom University yang pertama kali saat meresmikan Kick Off pengembangan 100 Sain Techno Park (STP) Indonesia pada Mei 2015.

Kunjungan kedua saat mengisi sebagai pembicara dalam Jambore Hipmi, Juni 2016.

 

5. Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryakudu

Menteri Pertahanan RI memberi kuliah umum didepan 1000 mahasiswa Telkom University dengan topik “Bela Negara” pada 7 Desember 2015.

 

6. Menteri Pariwisata, Arief Yahya

Menteri Pariwisata Arief Yahya sebagai pembicara “Leaders Talk” dan penutupan 3rd Anniversary Telkom University, Oktober 2016. Bandung ICT Expo adalah acara puncak peringatan ulang tahun ke 3 Telkom University.

 

 

7. Menteri Sosial, Khofifah I.

Foto: Gubernur Jawa Barat (berdiri) mendampingi ibu Menteri Sosial (kerudung putih) mengunjungi Dapur Umum untuk banjir kec Dayeuh Kolot. Dapur umum bertempat di kampus Telkom University.

 

8. Menteri Koordinator Kemaritiman dan Sumber Daya, Rizal Ramli

Foto: Menteri Negara Rizal Ramli berbincang dengan Rektor Telkom University Prof. Ir. Mochamad Ashari, M.Eng, Ph.D saat acara Jambore Hipmi. Jambore Hipmi dibuka oleh Presiden RI di kampus Telkom University, Juni 2016.

 

9. Menteri Ristek, Gusti M Hatta

Foto: Rektor Telkom University sedang bersalaman dengan Walikota Ridwan Kamil disaksikan oleh Menteri Negara Riset dan Teknologi di acara Wisuda Pertama Telkom University tahun 2013.

 

10. Mendikbud, M. Nuh

Foto berikut adalah suasana Grand Launching Telkom University pada 31 Agustus 2013.

Terlihat Mendikbud M. Nuh bersama CEO dan Direktur PT Telkom Indonesia, serta Rektor Telkom University saat penandatanganan prasasti.

 

%d bloggers like this: