Mochamad Ashari

Juara Dunia

image

Sang Saka Merah Putih berkibar atas kemenangan Telkom University di Barcelona 4 Maret 2015

image

Tim Telkom University, Fakultas Informatika, bertemu dengan BoD PT Telkom dan ketua Forum Alumni yang sedang mengikuti pameran telekomunikasi di Barcelona

Telkom University yang diwakili oleh tim Brainstat Fakultas Informatika berhasil mengalahkan universitas top dunia seperti Berkeley, Massachusset Institute of Technology (MIT), Nanyang Technology University dalam kompetisi bergengsi University Mobile Challenge di Barcelona Spanyol.
Tim Brainstat memperoleh juara 2 dalam kompetisi tersebut. Beberapa tahap telah dilewati dan terakhir tinggal 8 tim dunia yang berhak hadir ke Barcelona. Dari 8 tim tersebut, selanjutnya digabung dengan para juara wilayah dunia yang lain sehingga total ada 16 tim. Kompetisi tersebut merupakan pelaksanaan tahun ke-5 yang digagas Barkeley Applied Innovation Institute link.
Tim Brainstat menyajikan Integrated Traffic System. Riset tersebut membahas tentang peralatan monitor gelombang otak untuk mengetahui kondisi kebugaran seseorang. Peralatan tersebut digunakan untuk para pengendara mobil atau motor, dan akan memberi peringatan apabila sedang mengalami kelelahan, mengantuk, atau mabuk. Dengan peralatan tersebut diharapkan dapat menurunkan tingkat kecelakaan lalu lintas. Riset tersebut telah dilaksanakan sejak beberapa tahun yang lalu.

Kompas
Dikti
Telkom University

#ash_mar15

—–

http://www.telkomuniversity.ac.id
http://www.its.ac.id

http://ashari.staff.telkomuniversity.ac.id
http://mochamadashari.wordpress.com

Leave a Reply

%d bloggers like this: